Polisi dan warga memantau lokasi hanyuynya tiga murid SD di Baros, Kabupaten Serang. (BPBD Kabupaten Serang) |
KAB. SERANG KONTAK BANTEN – Kecelakaan tragis menimpa tiga anak Sekolah Dasar (SD) yang dilaporkan terbawa arus di Sungai Irigasi Baros, Kabupaten Serang. Peristiwa ini terjadi, Senin (9/12/2024), sekira pukul 10.30 WIB.
Identitas ketiga korban diketahui berinisial MR (11), warga Kampung Sindangmandi, Desa Tejamari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, MHS (11) Kampung Sindangmandi, Desa Tejamari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, dan EJ (8) warga Kampung Kerosok, Desa Penyirapan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.
Kepala Kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Banten, Al Amrad menjelaskan, peristiwa bermula saat ketiga korban baru saja pulang sekolah dan melewati jembatan yang terendam air di belakang SMPN 1 Baros. Tanpa diduga, mereka terpeleset dan jatuh ke sungai irigasi.
“Pada 9 Desember pukul 10.30 WIB, ketiga korban baru pulang sekolah melewati jembatan yg terendam air di belakang SMPN 1 Baros. Kemudian ketiga korban terpeleset dan terjatuh ke sungai irigasi Baros. Ketiganya terbawa arus dan tenggelam, hingga saat ini belum ditemukan,” ujar Amrad.
Dari informasi yang didapat Basarnas Banten, lanjut, Amrad, pihaknya segera memberangkatkan tim SAR untuk melakukan pencarian.
Tim Rescue dilengkapi dengan peralatan seperti palsar air, aqua eyes, serta drone thermal untuk memantau lokasi melalui udara.
“Pukul 10.56 WIB dan memberangkatkan Tim Rescue untuk melakukan pencarian terhadap ketiga korban dengan dilengkapi palsar air, aqua eyes untuk pencarian di sungai irigasi dan drone thermal untuk pemantauan via udara,” katanya.
Dalam upaya pencarian ini, Tim Rescue bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, BPBD Kabupaten Serang, potensi SAR, dan aparat desa setempat.
“Koordinasi ini dilakukan untuk memaksimalkan upaya penyelamatan dan pencarian korban yang hilang,” katanya.
Hingga berita ini diturunkan, ketiga korban masih dalam proses pencarian dan belum ditemukan.
0 comments:
Post a Comment