Tuesday 31 October 2017

Temui Pendemo, Sandi Tampung Keinginan Buruh UMP Rp 3,9 Juta


Sandi naik mobil komando depan Kantor Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan Selasa (31/10/2017).
JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui massa dari gabungan serikat pekerja yang sejak pagi demonstrasi di depan Kantor Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan Selasa (31/10/2017).
Didampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Sandi naik mobil komando demonstran. Di atas mobil komando, Sandi berharap keputusan yang diambil Pemprov DKI Jakarta dapat mensejahterakan buruh dan dapat diterima semua pihak.
“Mudah-mudahan kita bisa hadirkan kebijakan yang sejahterakan buruh sehingga Jakarta lebih baik, sejahtera. Kita bisa hadirkan sesuatu yang beda dan diterima semua pihak. Semoga bisa menghadirkan kebijakan yang lebih baik,” ucap Sandi.
Massa pekerja dalam aksinya menuntut agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta pada kisaran Rp3,9 juta. Menanggapi tuntutan tersebut, Sandi berjanji akan menampung dan mempertimbangkan aspirasi pekerja. “Aspirasi akan kami terima dan pertimbangkan,” tandas Sandi.
Hari ini merupakan sidang penentuan UMP DKI Jakarta Tahun 2018. Sidang digelar bersama antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta dengan Dewan Pengupahan DKI. 
 

No comments:

Post a Comment