Saturday 17 December 2022

Pertarungan Sang Bintang Piala Dunia 2022 Argentina Vs Prancis

 


 MAKASSAR — Duel Timnas Argentina dan Prancis sangat ideal. Keduanya punya karakter dan kemampuan pembeda.

Partai final Piala Dunia Qatar 2022 ini memang dianggap sebagai pertarungan seimbang. Intensitas tinggi dan sarat emosi akan ditunjukkan masing-masing kesebelasan demi misi meraih takhta juara.

Kedua negara punya keunggulan dan kemampuan sama baiknya. Mulai dari amunisi, semangat, hingga motivasi lebih untuk misi ini. Termasuk pengaruh besar kedua tim.

Kedua negara punya keunggulan dan kemampuan sama baiknya. Mulai dari amunisi, semangat, hingga motivasi lebih untuk misi ini. Termasuk pengaruh besar kedua tim.

Les Blues -julukan Timnas Prancis--, kemampuan mereka pantas berduel di puncak. Komposisi pemain dianggap seimbang dalam semua lini. Terlebih mereka saling melengkapi satu sama lain.Di lini serang, Prancis terbukti superior dengan kemampuan pemain yang menempati zona ini. Seperti halnya Kylian Mbappe. Perhatian pasti tertuju kepada penyerang milik Paris Saint Germain (PSG) itu. Lima gol dan dua assist sukses dibuatnya.

Begitu juga kemampuan Olivier Giroud. Striker AC Milan itu sudah membukukan empat gol di kubu Prancis. Lini serang Les Bleus makin solid berkat peran Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Ousmane Dembele (Barcelona). Keduanya ikut berkontribusi besar dengan tiga dan dua assist.

Lalu, di lini gelandang, Aurelien Tchouameni milik Real Madrid mampu menjadi pembeda. Perannya sangat baik menjaga zona tengah. Padahal dia masih berusia 22 tahun. Termasuk satu golnya.

Adrien Rabiot (Juventus) dan Youssouf Fofana (AS Monaco) juga memberikan pengaruh di lini ini. Bahkan Rabiot ikut berkontribusi satu gol dan satu assist sejauh ini.

Lini pertahanan pun sama baiknya.
Duet Ibrahima Konate (Liverpool) dan Raphael Varane (Manchester United) sangat apik. Apalagi mereka didampingi Jules Kounde (Barcelona) dan Theo Hernandez (AC Milan) untuk menjaga benteng terakhir dari kiper Hugo Lloris (Tottenham Hotspur).

Kokohnya pertahanan Prancis juga tak tinggal diam dalam kontribusi menebar ancaman. Terbukti Theo Hernandez sudah mencatatkan satu gol dan dua assist. Tak ayal, Prancis memiliki komposisi komplet dari pemain top klub di Benua Eropa. Setiap lini mereka saling berkontribusi menciptakan gol dan asisst.

Kekuatan Argentina

Kekuatan amunisi La Albiceleste -julukan Timnas Argentina-- juga sama baiknya. Lini serang mereka begitu solid dengan kombinasi sang mega bintang Lionel Messi milik PSG dan Julian Alvarez penyerang muda Manchester City.

Sama seperti Mbappe dan Giroud, kombinasi penyerang beda usia itu sangat efektif. Messi sudah mengoleksi lima gol dan tiga assist. Sedangkan, Alvarez ikut mencetak empat gol.

Di sektor gelandang, Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Benfica) dan Alexis Mac (Brighton) memainkan peran. Enzo Fernandez bahkan ikut berkontribusi dengan satu gol dan satu assist. Disusul Alexis Mac dengan satu assist-nya.

Di benteng pertahanan, dihuni sederet top pemain elit klub Eropa. Otamendi (Benfica), Gabriel Romero (Tottenham Hotspur), Nahuel Molina (Atletico Madrid), dan Lisandro Martinez (Manchester United).

Selain kokoh menjaga benteng dari mistar gawang yang dijaga Emiliano Martinez (Aston Villa), Nahuel Molina juga sukses mencetak satu gol dan satu assist. Begitu juga Otamendi dengan satu assist.

Wajar laga Argentina kontra Prancis bakal seru. Peran para pemain juga akan sangat menentukan kesuksesan tim. Seperti halnya peran La Pulga --julukan Messi-- yang sangat berpengaruh dalam tim.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menilai Argentina memang pantas bertemu Prancis di laga final. Prancis juga memang seharusnya menjajaki Argentina untuk kembali mengangkat trofi juara.

Dominasi keduanya di Piala Dunia juga sangat kental. Mereka punya tradisi kuat akan Piala Dunia dengan koleksi dua gelar juara Piala Dunia. Argentina (1986 dan 1978) serta Prancis (1998 dan 2018).

Olehnya, duel ini spesial karena masing-masing kesebelasan akan membuktikan diri siapa yang terbaik dalam penambahan gelar juara. Termasuk Prancis dengan status juara bertahan. Begitu juga Argentina yang sebelumnya menjuarai Copa America 2021.

"Laga ini pasti akan sangat menarik. Ini bukan lagi fase penyisihan. Tim yang lolos di babak final sudah jelas punya kemampuan lebih dibandingkan mereka yang telah gugur," ujar Bima Sakti Jumat, 16 Desember.

Juru taktik Timnas Indonesia U-17 itu memang menaruh harapan pada Prancis. Sebab, dia menganggap kemampuan setiap lini Les Bleus sangat seimbang. Hanya saja, Argentina bukan lawan yang mudah dikalahkan.

"Ini laga penentuan. Kedua tim pasti akan saling balas kemampuan. Sulit untuk memprediksikan kemenangan. Peluang sama-sama terbuka lebar," sambungnya.

Makanya, mantan pemain PSM itu tak ingin berspekulasi kemenangan saat ini. Baginya, kedua tim sama-sama memiliki kemampuan dan karakter tersendiri.

"Argentina sangat hebat. Punya ambisi untuk meraih juara. Prancis juga begitu. Mereka ingin sekali kembali meraih gelar itu. Tapi semangat dan kegigihan pemain juga akan menentukan," tandas Bima Sakti.

Beda Dukungan

Gelandang PSM Ananda Raehan ingin Argentina yang meraih takhta kali ini. Sebab, dia melihat Messi cs memiliki daya juang lebih memenangkan setiap pertandingan.

"Messi pantas menjadi idola. Sosoknya mampu memotivasi pemain lain untuk tidak mudah menyerah," ujarnya.

Pemain berusia 18 tahun itu hanya ingin Tim Tango --julukan Argentina-- berkerja maksimal dan mengeluarkan segalanya dalam laga ini. Kemenangan wajib untuk dapat melihat sosok idola ikut mengangkat trofi sepak bola paling bergengsi.

"Messi pastinya paham. Dia sangat termotivasi karena ini menjadi Piala Dunia terakhirnya. Dia pasti ingin sekali mengangkat trofi itu bersama negaranya," lanjut Ananda.

Sebaliknya, Bek PSM Yance Sayuri berharap Prancis yang kembali meraih takhta itu. Dia ingin negara favoritnya ikut merasakan gelar Piala Dunia secara beruntun.

Saudara kandung Yakob Sayuri itu menilai Prancis punya mentalitas yang sangat baik. Apalagi datang dengan status juara bertahan Piala Dunia 2018.

Kini, kesempatan kembali meraih juara Piala Dunia terbuka lebar. Prancis bisa mengulang kesuksesan sebelumnya dengan amunisi terbaiknya.

"Mereka pasti mampu meredam Argentina. Idola saya, Mbappe, pasti bisa membawa kembali Prancis untuk juara kedua kalinya secara beruntun. Percayakan saja padanya," yakin Yance.

Setidaknya, bek 25 tahun itu juga sangat yakin Les Bleus kembali dalam memori sebelumnya. Hal itu tidak terlepas dari perjalanan mereka hingga mencapai final. Mereka datang dengan kesiapan untuk misi ini.

Dari Indonesia

Pesepak bola Argentina yang merumput di Indonesia, Agustin Cattaneo, yakin negaranya bisa merengkuh juara. Pemain bertahan Pendekar Cisadane itu menilai, Argentina punya anugerah pemain berbakat di bidang sepak bola.

”Semoga kami bisa menjadi juara. Argentina punya anugerah bakat-bakat terbaik. Satu langkah lagi, kami orang Argentina memiliki banyak keyakinan untuk itu,” kata pemain Persita Tangerang itu.

Cattaneo juga menegaskan, Lionel Messi akan menjadi pembeda. Dia dianggap lebih pantas membawa pulang trofi dibanding siapa pun. ”Semoga Messi bisa mengangkat piala. Dia pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun,” tegasnya.

Pendukung Argentina dan Prancis pun tidak mau kalah. Mereka sama-sama yakin, tim kebanggaannya akan keluar sebagai juara dan membawa pulang trofi Piala Dunia Qatar 2022 ini.

Salah satu fans Argentina, Ade Cahyadi yakin betul Lionel Messi bisa menutup karier dengan trofi bergengsi. Piala Dunia kali ini menjadi momen paling tepat bagi La Pulga untuk membuktikan diri.

”Sudah jelaslah Argentina. Ini momen yang pas bagi Messi untuk membuktikan diri. Juara Piala Dunia makin menegaskan kalau dia greatest of all time (GOAT) sejati,” terang lelaki asal Polman itu.

Sementara pendukung Prancis, Andi Mappanyukki juga tidak mau kalah. Dia sangat yakin Kylian Mbappe bisa mengulang kesuksesan. Bintang muda PSG itu dianggap mampu keluar sebagai top skor di ajang ini.

”Mbappe sedang bagus-bagusnya. Dia top skor sementara sama Messi. Golnya tidak ada yang penalti. Pasti Prancis juara dan Mbappe top skor. Dia sedang dalam performa terbaik,” tegasnya
Share:

0 comments:

Post a Comment

PEMERINTAH BENGKULU

PEMERINTAH BENGKULU

SEKRETARIAT DPRD KOTA CILEGON

SEKRETARIAT DPRD KOTA CILEGON

Sekretariat DPRD Provinsi Banten

Sekretariat DPRD Provinsi Banten

DPRD KOTA SERANG

DPRD KOTA SERANG

DINAS PEMDIDIKAN KOTA SERANG

DINAS PEMDIDIKAN KOTA SERANG

www.kontakbanten.co.id Ramadhan Ya Ramadhan

www.kontakbanten.co.id Ramadhan Ya Ramadhan

BAPENDA PROVINSI BANTEN

BAPENDA PROVINSI BANTEN

SEKRETARIAT DPRD PROVINSI BANTEN

SEKRETARIAT DPRD PROVINSI BANTEN

DPRD SIDOARJO RAMADHAN YA RAMADHAN

DPRD SIDOARJO RAMADHAN YA RAMADHAN

Dinas Pendidikan Kota Serang ISRA MIRAJ 1445 h

Dinas Pendidikan Kota Serang ISRA MIRAJ 1445 h

Jadilah Perbedaan Menjadi Kekuatan

Jadilah Perbedaan Menjadi Kekuatan

Hidup Untuk Saling Melindungi Bukan Saling Melukai

Hidup Untuk Saling Melindungi Bukan Saling Melukai

PERTAMINA 2024

PERTAMINA 2024

Penawaran Kerja Sama

TV KONTAK BANTEN

KEMENTRIAN SEKRETARIS NEGARA

KEMENTRIAN SEKRETARIS NEGARA

Hari Amal Bhakti ke 78 Bakti Untuk Negeri

Hari Amal Bhakti ke 78 Bakti Untuk Negeri

FORUM UNIVERSITAS TRISAKTI

FORUM UNIVERSITAS TRISAKTI
Media yang kuat butuh rakyat yang terlibat, mengelola kebebasan dengan bertanggung jawab._ Najwa Shihab

SILAKAN PASANG IKLAN KLIK

SELAMAT HUT KORPRI 2023

SELAMAT HUT KORPRI 2023

KONTAK MEDIA GROUP

KONTAK MEDIA GROUP

BACA BERITA BIKIN PAS DI HATI YA DI SINI !!

BAPENDA PROVINSI BANTEN HARI PERS 2024

PEMERINTAH BANYUWANGI

PEMERINTAH BANYUWANGI

TALK SHOW MENCARI PEMIMPIN SEJATI

TALK SHOW MENCARI PEMIMPIN SEJATI

INFO CPNS DAN PPPK 2023 KLIK

PESAN MAKANAN ENGAK RIBET

MOTO KAMI


BERBUAT BAIK TERHADAP SESAMA SESUNGGUHNYA UNTUK KEBAIKAN DIRI KITA

HARI KETERBUKAAN INFORMASI 2023

HARI KETERBUKAAN INFORMASI 2023

KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

RESOLUSI TAHUN 2024

RESOLUSI TAHUN 2024

INFO DEWAN PERWAKILAN RAKYAT (DPR) RI

KEMENTRIAN BUMN

KEMENTRIAN BUMN

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

ENERGI KOLOBORASI

ENERGI KOLOBORASI

Bergerak TAK TERBATAS

Bergerak TAK TERBATAS

PEMERINTAH SUBANG JABAR

PEMERINTAH SUBANG JABAR

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

SENYUM ADALAH IBADAH

SENYUM ADALAH IBADAH

PEMERINTAH BIRIEUN ACEH

PEMERINTAH BIRIEUN ACEH

SELAMAT DAN SUKSES

SELAMAT DAN SUKSES

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

SELALU BERBUAT UNTUK BANGSA

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

PEMERINTAH JAWA TIMUR

PEMERINTAH JAWA TIMUR

PEMERINTAH JAWA TENGAH

PEMERINTAH JAWA TENGAH

INFO KPK

INFO KEJAKSAAN RI

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

HUT RI KE 78 2023

HUT RI KE 78 2023

BANGKIT LEBIH KUAT

BANGKIT LEBIH KUAT

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

PEMERINTAH TANGERANG

PEMERINTAH TANGERANG

SELAMAT HUT BAWASLU REPUBLIK INDONESIA

BERGERAK DAN BERGERAK

Portal Kementrian Kemlu Indonesia

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support