Friday 26 April 2024

8 Balon Bupati Serang Berebut Restu PKB untuk Pilkada 2024

 

Pengurus DPC PKB Kabupaten Serang menggelar konfrensi pers terkait penjaringan calon bupati dan wakil bupati Serang, Kamis 25 April 2024.

KOTA SERANG ( KONTAK BANTEN)  DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Kabupaten Serang membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati Serang terhitung sejak 25 April hingga 30 Mei.

Delapan balon Bupati Serang dikabarkan sudah mengonfirmasi untuk segera mengambil formulir penjaringan.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Serang Abdul Gofur mengatakan, penjaringan yang dibuka partainya terbuka untuk semua masyarakat yang potensi untuk membangun Kabupaten Serang.

"Silakan siapapun bisa mendaftarkan diri di DPC PKB mulai hari ini (kemarin-red)," ujarnya di kantor DPC PKB Kabupaten Serang, Kecamatan Kragilan, Kamis 25 April 2024.

Ia menjelaskan, tidak syarat khusus bagi masyarakat yang akan mengikuti penjaringan selain syarat administrasi sepeti minimal berusia 25 tahun.

"Tahapannya setelah pendaftaran, ada pemaparan visi misi, verifikai dokumen, uji kelayakan dan kepatutan di DPP, terus penetapan pasangan yang didukung PKB," katanya.

Gofur mengungkapkan, sampai dengan saat ini sudah ada delapan orang bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Serang yang sudah berkomunikasi akan mengikuti penjaringan.

Kedelapan orang tersebut yaitu Andika Hazrumy, Wahyu Papat Juni Romadonia, Ranta Suharta, Subarkah Purbo Asmoro, Najib Hamas, Iip Miftahul Khoiry, Furtasan Ali Yusuf, dan Mukhibat atau Abah Otong.

"Untuk dari internal selain Ibu Papat kita mendong Ketua DPC PKB Kabupaten Serang Haji Enday (Dahyani-red) untuk maju di pilkada Kabupaten Serang," tuturnya.

Sementara itu Dahyani mengatakan, dalam proses penjaringan calon bupati dan calon wakil Bupati Serang tersebut pihaknya akan mencari calon kepala daerah Kabupaten Serang terbaik.

"Tugas kita di DPC memproses penjaringan dan memberikan pertimbangan ke DPP. Untuk yang menentukan tetap DPP," katanya.***

No comments:

Post a Comment