TANGERANG-Mulai September 2018, pengelola parkir di Transit Oriented
Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai memberlakukan
dan menerapkan transaksi non tunai atau cashless untuk pembayaran parkir
kendaraan.
Hal itu disampaikan langsung oleh Senior Manager Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang.
Dia menjelaskan sistem non tunai ini mengadopsi apa yang telah
dilakukan di lokasi parkir Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Hal ini diharapkan mampu mengurangi antrean karena dengan pembayaran
tunai biasanya terjadi transaksi pengembalian uang yang cukup memakan
waktu.
“Sistem ini tengah kami uji coba sejak 15 Agustus 2018 lalu. Sampai
sejauh ini hampir 75 persen yang memarkirkan kendaraannya sudah
menggunakan pembayaran non tunai. Kebutuhan ini kami bangun sesuai
dengan kebutuhan masyarakat pengguna jasa TOD,” ujar Febri.
Prinsip sistem non tunai ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas
pelayanan khususnya kepada masyarakat yang memanfaatkan TOD Bandara
Soekarno-Hatta.
Febri menuturkan, sebelum resmi diterapkan pihak pengelola parkir
yakni PT Angkasa Pura Solusi akan melakukan sosialisasi dan
mempersiapkan salah satu konter untuk pembelian kartu pembayaran non
tunai.
“Untuk penggunaan kartu, sama dengan yang ada di lokasi parkir Terminal, yakni BCA, Mandiri, BRI dan BNI,” tuntasnya.(
0 comments:
Post a Comment