Wednesday, 11 December 2019

Kemendagri Raih Penghargaan Pengelola Aduan

 
Bahtiar, Kapuspen Kemendagri
JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri meraih penghargaan sebagai Top 30 instansi pengelola pengaduan pelayanan terbaik di ajang Kompetisi SP4N-LAPOR! Penghargaan ini diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada lembaga atau instansi yang dinilai terbaik dalam mengelola setiap pengaduan yang dilaporkan kepada instansi bersangkutan.
Menurut Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Bahtiar, penghargaan ini menjadi sangat istimewa bagi kementeriannya. Sebab ini, untuk pertama kalinya kementeriannya masuk dalam top 30 instansi pengelola pengaduan pelayanan terbaik. “Ini pertama kalinya kami top 30 instansi pengelola pengaduan pelayanan terbaik yang diberikan oleh Kemenpan RB,” kata Bahtiar di Jakarta, Selasa (10/12).
Bahtiar menambahkan, penghargaan Top 30 instansi ini diberikan kepada instansi yang ditetapkan sebagai pemenang kompetisi SP4N-LAPOR! Tahun 2019. Kompetisi itu sendiri untuk tahun ini diikuti oleh 312 instansi.” Pesertanya adalah kementerian, lembaga, pemda, perguruan tinggi negeri, BUMN, dan BUMD,” katanya.
Kata Bahtiar, penghargaan yang diterima kementeriannya di bidang pengelolaan pengaduan adalah bentuk nyata dari komitmen instansinya untuk memastikan setiap pengaduan terlayani dengan baik. Dari awal, memang didorong agar setiap laporan yang ada direspon dengan baik. Bahkan mesti ditindak lanjuti. “Kami ingin memastikan setiap pengaduan tertangani dengan baik,” ujarnya.
Terkait Kompetisi SP4NLAPOR! itu sendiri, menurut Bahtiar adalah ajang yang digelar setiap tahun. Ini kompetensi rutin yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB. Tujuan digelarnya kompetisi di bidang pengelolaan pengaduan ini adalah untuk membangun komitmen instansi pemerintah dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!). Tujuan lainnya adalah mendorong peningkatan pelayanan publik dalam membangun pengelolaan pengaduan yang partisipatif.
“Dan dapat dimanfaatkan sebagai upaya perbaikan yang berkelanjutan. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Kemendagri untuk terus memberikan pelayanan publik termasuk pelayanan pengelolaan pengaduan terbaik kepada masyarakat,” ujar Plt Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri ini.
Tidak lupa, Bahtiar mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang bertugas di bagian Fasilitasi Pengaduan dan Pengelolaan Informasi (FPPI) maupun pusat penerangan dan komponen lainnya.
Tanpa kerja sama yang baik, tentunya penghargaan itu tak akan didapatkan. Apa yang diraih sekarang adalah buah dari dedikasi dan kerjasama semua pihak terkait. “Penghargaan ini tentu akan semakin memotivasi kita untuk bekerja lebih giat lagi agar pelayanan publik semakin optimal,” katanya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

BERBUAT BAIKLAH SESUNGUHNYA UNTUK DIRI KITA

BERBUAT BAIKLAH SESUNGUHNYA UNTUK DIRI KITA

DINAS PENDIKAN BANTEN SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

DINAS PENDIKAN BANTEN SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Silakan Klik Kerja sama Publikasi

MOTO KAMI


Cermat Cerdas Tepat Dalam Informasi Menjadi Media Inpendent Berita Tanpa Intervensi

Unsur Pimpinan DPR RI 2024 2029

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 2025

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 2025

PT KONTAK MEDIA PERSADA GROUP KLIK

Aku Tahu Apa Yang Kau Suka ?

Aku Tahu Apa Yang Kau Suka ?

Hidup Untuk Saling Melindungi Bukan Saling Melukai

Hidup Untuk Saling Melindungi Bukan Saling Melukai

BUMN PEDULI BANGSA

BUMN PEDULI BANGSA

Penawaran Kerja Sama

TV KONTAK BANTEN

KEMENTRIAN SEKRETARIS NEGARA

KEMENTRIAN SEKRETARIS NEGARA

Hari Amal Bhakti ke 78 Bakti Untuk Negeri

Hari Amal Bhakti ke 78 Bakti Untuk Negeri

FORUM UNIVERSITAS TRISAKTI

FORUM UNIVERSITAS TRISAKTI
Media yang kuat butuh rakyat yang terlibat, mengelola kebebasan dengan bertanggung jawab._ Najwa Shihab

SILAKAN PASANG IKLAN KLIK

IBU KOTA NUSANTARA

IBU KOTA NUSANTARA

KONTAK MEDIA GROUP

BACA BERITA BIKIN PAS DI HATI YA DI SINI !!

INFO CPNS DAN PPPK 2025 KLIK

PESAN MAKANAN ENGAK RIBET

MOTO KAMI


BERBUAT BAIK TERHADAP SESAMA SESUNGGUHNYA UNTUK KEBAIKAN DIRI KITA

KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

INFO DEWAN PERWAKILAN RAKYAT (DPR) RI

KEMENTRIAN BUMN

KEMENTRIAN BUMN

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

ENERGI KOLOBORASI

ENERGI KOLOBORASI

Bergerak TAK TERBATAS

Bergerak TAK TERBATAS

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

SENYUM ADALAH IBADAH

SENYUM ADALAH IBADAH

SELAMAT DAN SUKSES

SELAMAT DAN SUKSES

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

SELALU BERBUAT UNTUK BANGSA

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

INFO KPK

INFO KEJAKSAAN RI

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BANGKIT LEBIH KUAT

BANGKIT LEBIH KUAT

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

BERGERAK DAN BERGERAK

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support