Thursday, 4 February 2021

Aplikasi Simpel Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Perumdam TKR

 


JAKARTA- Dengan aplikasi Simpel, kini masyarakat dengan mudah mendapatkan layanan dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR). Aplikasi online ini memuat fitur lengkap, seperti info tagihan, info pembayaran dan lainnya.

Kepala wilayah pelayanan Perumdam TKR) cabang Tigaraksa Baya Pangiluan Hatta mengatakan, dengan aplikasi itu mempermudah pelanggan untuk mengetahui informasi baik itu tagihan maupun untuk menyampaikan keluhan atau sebagai bentuk pelayanan prima kepada pelanggan setia.

“Aplikasi Sistem Pelayanan (SIMPEL TKR) merupakan media layanan satu pintu yang interaktif bagi pelanggan dan calon pelanggan dengan memberikan kualitas pelayanan yang prima serta respon yang cepat kepada pelanggan,” ungkap Baya Pangiluan Hatta kepada kabar6.com lewat telepon, Kamis (4/2/2021).

Baya menjelaskan, selain pelayanan di kantor, masyarakat bisa mengajukan pemasangan atau menjadi pelanggan baru dengan cara mendaftar di aplikasi SIMPEL TKR.

“Aplikasi itu memiliki sejumlah fitur untuk pelanggan diantaranya ; Info Tagihan, Info Pembayaran, Info Pemakaian Air (Tabel dan Grafik), Baca Meter Mandiri, Komplain/Pengaduan Pelanggan, Informasi Tempat Bayar dan Berita dan Notifikasi,” jelasnya.

Terkait beberapa warga Perumahan Kirana dan Kota Batara Kecamatan Solear yang komplain, Baya membenarkan ihwal beberapa pelanggan yang mendatangi kantor Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Hararja (Perumdam TKR) cabang Tigaraksa di Desa Selapajang Cisoka pada Senin (02/2/2021).

“Ya ada beberapa pelanggan yang datang, tagihan mereka sebesar 2,7 juta, setelah di cek pemakaian air pelanggan tersebut sudah mencapai 600 meter kubik,” terang Baya.

Bilamana pelanggan merasa pemakaian hanya sedikit, kemungkinan ada kebocoran pipa jaringan kedalaman rumah pelanggan, sehingga meteran air Perumdam TKR milik pelanggan terus berputar dan itu bisa menyebabkan catat meteran terus meningkat.

“Untuk menghindari itu, saya anjurkan pasang stop kran pada jalur pipa yang masuk ke dalam rumah setelah meteran air agar mudah di kontrol,” jelasnya.

Kendati demikian lanjut Baya, pembayaran itu bisa dilakukan dengan cara mencicil atau dibagi di bulan berikutnya.

*“Semua bisa diatur dengan cara dicicil, yang terpenting ada komunikasi antara pelanggan dengan petugas di kantor,” ujar Baya.

Adanya lonjakan tagihan pelanggan tersebut menurut Baya, beberapa bulan itu pelanggan hanya membayar biaya Abonemen atau biaya beban dan belum termasuk biaya pemakaian.
Share:

0 comments:

Post a Comment

BERBUAT BAIKLAH SESUNGUHNYA UNTUK DIRI KITA

BERBUAT BAIKLAH SESUNGUHNYA UNTUK DIRI KITA

DINAS PENDIKAN BANTEN SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

DINAS PENDIKAN BANTEN SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Silakan Klik Kerja sama Publikasi

MOTO KAMI


Cermat Cerdas Tepat Dalam Informasi Menjadi Media Inpendent Berita Tanpa Intervensi

Unsur Pimpinan DPR RI 2024 2029

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 2025

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 2025

PT KONTAK MEDIA PERSADA GROUP KLIK

Aku Tahu Apa Yang Kau Suka ?

Aku Tahu Apa Yang Kau Suka ?

Hidup Untuk Saling Melindungi Bukan Saling Melukai

Hidup Untuk Saling Melindungi Bukan Saling Melukai

BUMN PEDULI BANGSA

BUMN PEDULI BANGSA

Penawaran Kerja Sama

TV KONTAK BANTEN

KEMENTRIAN SEKRETARIS NEGARA

KEMENTRIAN SEKRETARIS NEGARA

Hari Amal Bhakti ke 78 Bakti Untuk Negeri

Hari Amal Bhakti ke 78 Bakti Untuk Negeri

FORUM UNIVERSITAS TRISAKTI

FORUM UNIVERSITAS TRISAKTI
Media yang kuat butuh rakyat yang terlibat, mengelola kebebasan dengan bertanggung jawab._ Najwa Shihab

SILAKAN PASANG IKLAN KLIK

IBU KOTA NUSANTARA

IBU KOTA NUSANTARA

KONTAK MEDIA GROUP

BACA BERITA BIKIN PAS DI HATI YA DI SINI !!

INFO CPNS DAN PPPK 2025 KLIK

PESAN MAKANAN ENGAK RIBET

MOTO KAMI


BERBUAT BAIK TERHADAP SESAMA SESUNGGUHNYA UNTUK KEBAIKAN DIRI KITA

KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

INFO DEWAN PERWAKILAN RAKYAT (DPR) RI

KEMENTRIAN BUMN

KEMENTRIAN BUMN

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

ENERGI KOLOBORASI

ENERGI KOLOBORASI

Bergerak TAK TERBATAS

Bergerak TAK TERBATAS

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

SENYUM ADALAH IBADAH

SENYUM ADALAH IBADAH

SELAMAT DAN SUKSES

SELAMAT DAN SUKSES

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

SELALU BERBUAT UNTUK BANGSA

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

INFO KPK

INFO KEJAKSAAN RI

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BANGKIT LEBIH KUAT

BANGKIT LEBIH KUAT

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

BERGERAK DAN BERGERAK

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support