Sabtu, 28 Mei 2022

Di Tigaraksa, Mesut Ozil Disambut Histeris

 


TANGERANG ( Kontak Banten) —Sejak mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang pada Selasa (24/5) sore, pesepakbola Mesut Ozil telah melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari mencicipi dua makanan khas Indonesia   rendang dan gado-gado hingga mendatangi pabrik PT Aggiomultimex International Group di  Desa  Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/5).

Kedatangan Ozil ke pabrik tersebut disambut histeris para karyawan. Mereka terdengar berteriak menyerukan nama mantan pemain tim nasional  Turki tersebut ketika sosoknya tiba di halaman pabrik. Para karyawan terlihat meminta foto bareng saat dia memasuki pabrik.

Di pabrik tersebut, Mesut Ozil melihat proses pembuatan  sepatu Concave M10. Concave adalah merek sepatu dan apparel olahraga yang berasal dari Inggris dan masuk ke Indonesia pada 2019. Pada Agustus 2021, Concave menyebut Mesut Ozil sebagai Creative Director of Concave Asia.

Mereka pun resmi berkolaborasi dan merilis sejumlah koleksi eksklusif, seperti sepatu bola, sepatu futsal, dan pakaian olahraga yang dirancang oleh bintang sepak bola di era 2010-an itu.

Selain mengunjungi pabrik, pemain Fenerbahce itu juga bertemu dengan Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar  dan adiknya yang juga Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar  Mereka berbincang tentang sepakbola  Persita Tangerang dan banyak hal lainnya. Itu diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam instagramnya.Terima kasih Mesut Ozil untuk datang ke pabrik Aggio di Kabupaten Tangerang, Banten. Sudah berbincang dengan nyaman dan mendalam tentang sepakbola, Persita dan hal lainnya. Semoga dapat bertemu lagi di lain waktu,”ungkap Zaki, kemarin.

Satu hari sebelumnya, Mesut Ozil tampil perdana di hadapan publik dalam pertemuan yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan perusahaan apparel dan perusahaan olahraga Concave Indonesia. Selain soal makanan, dalam kesempatan tersebut, dia mengaku ingin mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta. Menurut jadwal, Ozil akan melaksanakan salat Jumat di Istiqlal, Jumat (27/5). Selain itu, Bali menjadi tujuan lain yang ingin disambanginya. Ozil menyatakan akan membawa keluarganya ke Bali.

Oleh beberapa penggemar, pria kelahiran Gelsenkirchen, Jerman, itu ditanya berbagai hal. Terutama pendapatnya tentang sepak bola Indonesia.

”Saya melihat sepak bola di Indonesia berkembang semakin besar. Namun, untuk  lebih baik lagi, Anda harus membelanjakan lebih banyak dalam hal infrastruktur, anda harus membangun talenta muda Anda,” paparnya.

Soal suatu saat nanti bermain di Indonesia, Ozil menyatakan masih terikat kontrak dengan Fenerbahce di Turki. Dia mengaku senang berada di Turki dan menikmati kariernya. Namun, jika berandai-andai, dia menyebut kemungkinan bermain untuk Bali United.

Kemenparekraf berharap kedatangan Ozil dapat membantu promosi wisata Indonesia, terutama yang bertema olahraga, pada pasar Turki dan Eropa. Menurut Ozil, Indonesia dan Turki sudah seperti saudara.

”Saya membayangkan orang Turki datang ke Indonesia, melihat wisata, orang-orangnya, budayanya. Demikian juga orang Indonesia datang berkunjung ke Turki,” katanya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya merasa terhormat Ozil memilih Kemenparekraf sebagai partner kedatangannya ke Indonesia. Sandi menuturkan, Ozil merupakan pesepak bola dengan nama besar yang memiliki basis fans di Indonesia, Turki, terlebih di Eropa.

”Kami memang sedang gencar melakukan promosi pariwisata dan produk produk UMKM Indonesia ke pasar Turki dan Eropa,’’ terang Sandi.

Dia menjelaskan, saat ini event olahraga tidak bisa dipisahkan dari destinasi pariwisata. Banyak event olahraga nasional yang akan digelar di kawasan-kawasan wisata andalan Indonesia. Misalnya, event lari maraton yang diadakan di Borobudur, Bali, dan Bandung. Kemudian, lomba triatlon terbagi di beberapa destinasi. ’’Khusus Danau Toba, nanti diadakan balap mobil F1 di atas  air atau F1 H2O,’’ jelas Sandi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

Pemanasan Global 2022

Pemanasan Global 2022

SELAMAT HUT BYANGKARA KE 76

SELAMAT HUT BYANGKARA KE 76

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

TV KONTAK BANTEN

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

TV KONTAK BANTEN

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

iklan Ucapan isra Miraj 2022

iklan Ucapan isra Miraj 2022

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

PROMOSI BERSAMA

SELAMAT HUT BAWASLU REPUBLIK INDONESIA

BERGERAK DAN BERGERAK

Portal Kementrian Kemlu Indonesia

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Koran Bahasa Ingeris

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support