Senin, 30 Mei 2022

Terinspirasi Film KKN di Desa Penari, Ahmad Faisyal Dorong Reog Ponorogo Diangkat ke Layar Lebar

 



Bekasi ( Kontak Banten)  – Terdapat beberapa unsur seni dan budaya yang diangkat pada film KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari, salah satunya mengenalkan Tari Gandrung yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan (AFH) saat disinggung prihal tarian tradisional Reog yang berasal dari Ponorogo, Jawa Timur itu, untuk di angkat ke sebuah karya film layar lebar, Dirinya pun sangat setuju.

“Selama itu buat baik untuk masyarakat kenapa tidak, artinya saya sebagai anggota DPRD kota Bekasi mendorong pemerintah kota Bekasi, untuk membuat kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia dan maupun yang ada di kota bekasi,” tuturnya saat menghadiri acara Halal Bihalal keluarga besar Paguyuban TNI-Polri Putu Warok Ponorogo (Patripurogo) Se-Jabodetabek, di Lapangan Bola Pondok Gede, Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (29/5/2022).

Jadi sambung Faisyal, artinya kami akan mendorong, nah apalagi kalau memang bisa di filmkan. Kan sudah banyak kemarin contoh, itu film KKN di desa penari, itu kan salahsatu nya mengangkat budaya di Banyuwangi kalau tidak salah ya.

“Inipun tidak ada salahnya kalau memang nanti ada pemodal atau pemilik saham tertarik ingin membuat film, kenapa tidak menurut saya gitu. Mungkin saya akan mendorong lewat para pelaku-pelaku seni nanti yang ada di kota Bekasi, khususnya,” terang Faisyal.

Ahmad Faisyal juga mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal yang digelar oleh keluarga besar Paguyuban TNI-Polri Putu Warok Ponorogo (Patripurogo) Se-Jabodetabek itu.

“Artinya yang pertama saya mengapresiasi kegiatan hari ini. Ini bagian salahsatu yang pertama, melestarikan budaya Indonesia melalui Reog Ponorogo. Yang kedua ini salahsatu acara untuk mempererat hubungan kekerabatan antar warga Ponorogo yang ada di kota bekasi,” ujarnya.

Jadi lanjutnya lagi, memang terus harus kita lakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, itu tadi selain kita melestarikan budaya dan tentunya mempererat hubungan silaturahmi antar warga Ponorogo yang ada di Kota Bekasi dan seluruh warga Kota Bekasi dan ini kedepan perlu terus kita lestarikan kegiatan-kegiatan seperti ini.

Harapannya, semua warga Ponorogo yang ada di kota Bekasi bisa saling mengenal, tentunya yang pertama. Dan makin erat hubungannya dan yang kedua, ini bagian salah satu contoh kita melestarikan budaya-budaya yang ada Indonesia.

“Nah harapannya supaya semua warga negara Indonesia khususnya warga kota Bekasi tidak pernah melupakan budaya-budaya yang ada di Indonesia ini,” tutup Faisyal.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum Patripurogo Jumeno mengatakan, hari ini kita mengadakan Halal Bihalal keluarga besar Patripurogo yang ada di Jabodetabek.

“Dan, hari ini hiburannya yaitu, Reog Singo Mudho Patripurogo dan Campursari Mulyo Laras Patripurogo,” jelas Jumeno.

Untuk tamu undangan sambung Jumeno, yang sudah hadir Kadispora kota Bekasi, dari Perangkat Desa, termasuk kepala desa maupun camat, Insyaallah Wali Kota Bekasi Pak Tri Adhianto juga mau hadir.

Jumeno juga menyampaikan bahwa, visi misi Patripurogo yaitu sosial dan budaya, jadi kita melestarikan budaya Reog yang asli dari Ponorogo yang notabene sekarang ini lagi didaftarkan ke UNESCO dari barang tak benda.

“Patripurogo berdiri pada 19 Januari 2019, itu kita resmikan di Taman mini. Jadi kita tiga pilar, gabungan antara TNI-Polri sama sipil,” terang Jumeno.

Jumeno berharap, untuk keluarga besar kedepannya lebih solid kompak guyub dukung, karena kita menghadapi dinamika ataupun paguyuban yang saat ini mulai berkembang pesat dan di Jabodetabek sendiri ini Paguyuban sudah banyak, bukan Patripurogo saja.

“Cuma kita disini, Patripurogo ini halal bihalal yang kedua. Yang pertama kemarin di kampung Ponorogo Jawa timur, itu sama menghadirkan juga Reog Singo Mudho Patripurogo dan Campursari. Kalau di Ponorogo kemarin acaranya ada di daerah Siman,” pungkasnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

Pemanasan Global 2022

Pemanasan Global 2022

SELAMAT HUT BYANGKARA KE 76

SELAMAT HUT BYANGKARA KE 76

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

TV KONTAK BANTEN

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

TV KONTAK BANTEN

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

iklan Ucapan isra Miraj 2022

iklan Ucapan isra Miraj 2022

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

PROMOSI BERSAMA

SELAMAT HUT BAWASLU REPUBLIK INDONESIA

BERGERAK DAN BERGERAK

Portal Kementrian Kemlu Indonesia

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Koran Bahasa Ingeris

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support