Saturday 23 March 2024

PKS Siapkan Najib Hamas Ladeni Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024

 


 BANTEN ( KONTAK BANTEN)  Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) diam-diam ternyata terus melakukan konsolidasi dan penguatan di internal untuk mengusung figur mereka di Pilkada 2024 Kabupaten Serang.

Salah satu figur yang disiapkan adalah Muhammad Najib Hamas  yang kini menjabat sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Provinsi Banten.

Najib Hamas akan berhadap-hadapan dengan Andika Hazarumy   yang digadang oleh Golkar menjadi kandidat calon Bupati Serang.Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi tak membantah jika pihaknya menyiapkan Najib Hamas di Pilkada Kabupaten Serang 2024 Iya salah satunya beliau (Najib Hamas)," kata Gembong, kemarin.

Gembong mengatakan, PKS memang meminta kepada semua kader-kader potensial untuk menokohkan dirinya masing-masing.

Kita tidak hanya sekedar memutuskan mengusung si A, si B, tapi kita lihat juga hasil survei seperti apa. Hasil survei itu yang akan membantu kita memutuskan siapa orang-orang yang akan kita usung baik bupati ataupun gubernur," kata Gembong.

Pihaknya, lanjut anggota Komisi IV DPRD Banten ini tetap meminta semua kader untuk fokus terlebih dahulu di pemilihan legislatif yang akan berlangsung Februari 2024."Karena kan kita pilkada 2024 akan berdasarkan pada hasil pemilu 2024. Kalau memang nanti memungkinkan untuk kita mengusung kader kita sendiri kita usung. Kalau nanti suara kita atau kursi kita belum memungkinkan kita mengusung sendiri, mungkin kita harus koalisi dengan partai lain," kata dia.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Serang Zuliyanto mengatakan bahwa Najib Hamas adalah salah satu tokoh yang memiliki karakter kuat di mata para kader PKS dan juga masyarakat Kabupaten Serang.

"Beliau track recordnya baik, mumpuni, kedekatan dengan kader dan tokoh masyarakat sangat dekat, bahkan seperti tidak ada jarak. Di kalangan eksternal juga beliau diterima. Tidak terframing kelompok kanan kiri depan belakang," kata Zuliyanto.

No comments:

Post a Comment