![]() |
etugas sedang berkoordinasi dengan OPD terkait mengenai adanya laporan yang masuk melalui aplikasi LAKSA.HO-Diskominfo Kota Tangerang |
TANGERANG KONTAK BANTEN Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Banten, mencatat hingga Senin (14/4) ada 3.986 pengaduan yang masuk melalui aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) dan telah selesai ditindak lanjuti.
Kepala Diskominfo Mugiya Wardhany di Tangerang, Selasa, mengatakan dari 3.986 pengaduan, 27 aduan dalam diproses, 175 aduan menunggu dengan tingkat kerumitannya lebih kompleks, dan 3.824 laporan lainnya selesai ditindaklanjuti atau 95,5 persen selesai.
Ia menegaskan seluruh laporan yang masuk melalui LAKSA secara otomatis diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Lalu tidak hanya diterima, tetapi laporan juga langsung dipantau dan ditindaklanjuti.
Ia menuturkan LAKSA yang terintegrasi dalam aplikasi Tangerang LIVE telah menjadi kanal utama warga dalam menyampaikan keluhan, saran, maupun aspirasi seputar layanan publik di Kota Tangerang. Warga bisa melaporkan persoalan, mulai dari infrastruktur, kebersihan lingkungan, hingga pelayanan administrasi.
Pemkot Tangerang memastikan komitmen untuk terus membangun budaya pelayanan yang cepat, tanggap, dan akuntabel. Komitmennya seluruh suara warga harus didengar dan ditindaklanjuti secepat mungkin
“Pemkot Tangerang mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi menjaga dan membangun Kota Tangerang, melalui pelaporan yang konstruktif demi pelayanan publik yang lebih baik,” ujarnya.
Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan Pemkot Tangerang berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik yang cepat dan responsif dengan terus menindaklanjuti laporan masyarakat melalui aplikasi. Mulai dari terkait administrasi kependudukan hingga keluhan pembakaran sampah di kewilayahan.
0 comments:
Post a Comment