Tangerang-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar sosialisasi dan
bimbingan teknis Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sivonik), Rabu
(22/2/2017).Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda)
Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna mengatakan, kegiatan ini sejalan
dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 19 tahun 2017, tentang Kompetisi Inovasi
Pelayanan Publik di lingkungan Kementrian, Lembaga, dan Pemerintah
Daerah, Badan Usaha Milik Daerah."Sivonik ini bertujuan
mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik serta mendorong
terciptanya inovasi pelayanan publik. Untuk itu, perlu langkah nyata
yang mampu menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat," ungkap Yani
menjelaskan.Pemkab Tangerang sendiri, menurut Yani, sudah
melakukan berbagai inovasi pelayanan publik yang menyentuh langsung
kepada kebutuhan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari
pencapaian pelaksanaan program unggulan Pemkab Tangerang seperti Program
Kartu Sehat, Kartu Pintar, Sistem pelayanan Unit Gawat Darurat secara
online, Gebrak Pakumis, Program Sanisek, System Dashboard SKPD, hingga
system e-Reporting. "Program tersebut hingga saat ini masih terus berjalan dan akan terus kita tingkatkan secara berkesinambungan," paparnya.Kepala
Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tangerang, Yeni Suryani mengatakan,
sosialiasasi dan bimbingan teknis Sivonik dilaksanakan agar fasilitasi
kompetensi inovasi pelayanan publik mampu menjadi acuan bagi unit kerja
dan aparatur negara."Oleh karena itu, untuk meningkatkan
kualitas layanan publik di Kabupaten Tangerang, dipandang perlu untuk
mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh
Kemenpan RB," ucapnyaLanjut Yeni, Tahun 2016 Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan Inovasi
Pelayanan Publik dari Kemenppan RB kategori Top 99 dan Top 35 dengan
judul “Bergandengan tangan menurunkan angka kematian ibu dan Bayi baru
lahir” Dari Dinas Kesehatan dan “Week end dan One day Services” dari
BPMPTSP
0 comments:
Post a Comment