TANGSEL-Indonesia memiliki begitu banyak brand lokal yang bukan hanya
berkualitas namun produk tersebut juga ramah dikantong. Menjawab
tantangan ini, Sinar Mas Land berkolaborasi dengan GK Plug and Play
serta PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) menyelenggarakan acara Hebat Urban
Community pada Sabtu, 29 Februari 2020 dan Minggu, 1 Maret 2020 di The
Breeze BSD City.
Acara ini bertujuan untuk mengedukasi kalangan millenials di Jakarta
dan sekitarnya tentang kualitas merek lokal kebanggaan Indonesia yang
tidak kalah dengan kualitas luar negeri.Sudah saatnya kita bergerak dan dukung secara nyata industri dan brand
lokal, salah satunya melalui acara Hebat Urban Community hari ini.
Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung industri dan
brand lokal atau UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” jelas
Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land dalam
keterangan tertulisnya.“Merek dagang atau brand memiliki makna penting bagi sebuah produk yang
dipasarkan. Dengan brand yang dikenal masyarakat luas, tentunya akan
meningkatkan produk yang dihasilkan dan akan dipasarkan. Tentunya, brand
yang bagus akan menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan
perekonomian daerah dan membuat rasa nasionalisme pada Indonesia semakin
tinggi,” terangnya.
Hebat Urban Community merupakan ajang untuk kolaborasi berbagai brand
lokal yang dipamerkan dalam sebuat event bertajuk anak muda. Pada
kegiatan ini pula, para pelaku usaha kecil menengah pun turut memamerkan
dan menjual produk mereka yang nantinya akan dikompetisikan oleh
Hebat.
Para pemenang kompetisi kemudian akan diberikan bantuan modal serta
bisnis strategi. Agenda hari pertama hari ini diisi dengan kegiatan
sharing session bersama para founder merek lokal ternama Indonesia
diantaranya Kaesang Pangarep selaku Founder Hebat, Ansari Kadir selaku
Chief Marketing Officer Hebat, Donny Pramono selaku Founder dan CEO Sour
Sally Group, Putra Dwi Karunia selaku CO Founder Brodo Shoes, dan
beberapa pelaku usaha lokal lainnya.
Pada hari kedua, sederetan pesohor tanah air turut meramaikan
kegiatan ini diantaranya Ikmal Tobing, DJ Goeslan hingga Jaz Hayat yang
akan tampil sebagai special performances dari seluruh rangkaian acara
Hebat Urban Community.
Acara yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh sejumlah
lokal brand booth yang dapat mempresentasikan dan membuktikan bahwa
“Brand Lokal Naik Kelas” diantaranya: NAH Project, Brodo, Exsodos57,
Nokha, Khakikakiku, Sang Pisang, Ternakopi, Ngedrink, Yang Ayam,
Alfamart hingga Astra Indonesia. “Kami sangat senang dan bangga dengan terselenggaranya kegiatan positif
ini di The Breeze BSD City. Dengan hadirnya acara Hebat Urban Community,
diharapkan akan tumbuh bibit-bibit brand lokal baru yang dapat membantu
penguatan dan kemajuan brand lokal di tanah air,” pungkas Irawan.(
0 comments:
Post a Comment