JAKARTA- Industri media massa sebagai sarana penyampaian informasi, tidak akan
pernah mengenal kata mati, selagi tetap bisa beradaptasi pada
perkembangan zaman. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh dalam "Refleksi Akhir
Tahun Keberlanjutan" yang digelar secara virtual pada Kamis malam
(30/12).
"Media tidak akan pernah mati, media atau informasi tidak akan mati karena informasi adalah kebutuhan dasar," kata Nuh.
Nuh mengatakan, satu hal penting yang perlu diperhatikan
dalah perubahan zaman yang berpengaruh pada media penyampaian informasi.
Tepatnya, sejak informasi disampaikan dengan kentongan hingga kini
berkembang pada media digital.
"Mulai dari informasi dulu (disampaikan melalui) kentongan sampai sekarang digital. Jadi yang berubah itu tentang metode atau cara untuk menyampaikan informasi itu sendiri, substansi informasinya itu akan selalu ada tidak akan pernah habis," terangnya.
Untuk itu, Nuh berharap, semua industri media pada semua platform untuk busa beradaptasi dalam melakukan perubahan yang disesuaikan dengan zaman.
"Oleh karena itu kalau kita tidak melakukan perubahan cara untuk menyampaikan termasuk ekosistem untuk kita bangun sebagai bagiandari perusahaan, itu juga kita akan selesai atau ketemu ajalnya," pungkasnya
"Mulai dari informasi dulu (disampaikan melalui) kentongan sampai sekarang digital. Jadi yang berubah itu tentang metode atau cara untuk menyampaikan informasi itu sendiri, substansi informasinya itu akan selalu ada tidak akan pernah habis," terangnya.
Untuk itu, Nuh berharap, semua industri media pada semua platform untuk busa beradaptasi dalam melakukan perubahan yang disesuaikan dengan zaman.
"Oleh karena itu kalau kita tidak melakukan perubahan cara untuk menyampaikan termasuk ekosistem untuk kita bangun sebagai bagiandari perusahaan, itu juga kita akan selesai atau ketemu ajalnya," pungkasnya
0 comments:
Post a Comment