Thursday 30 March 2017

Barcelona: Sanksi Larangan Empat Pertandingan Messi Tidak Adil

BARCELONA – Klub tempat bernaungnya Lionel Messi saat ini, Barcelona, angkat bicara mengenai sanksi yang diberikan kepada La Pulga –julukan Messi– bersama Timnas Argentina. Menurut pernyataan resmi klub, sanksi yang diberikan kepada Messi tidak adil.
Komisi Disiplin FIFA, akhirnya resmi menjatuhkan hukuman kepada Messi berupa larangan tampil dalam empat pertandingan bersama Timnas Argentina. Pemain 29 tahun itu dianggap bersalah karena mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada asisten wasit saat Albiceleste –julukan Timnas Argentina– bertemu Cile di kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.
Ternyata absennya Messi langsung berdampak buruk bagi Timnas Argentina. Menghadapi Bolivia tim besutan Edgardo Bauza takluk dengan skor 0-3 pada pertandingan yang berlangung di Estadio Hernando Siles, Rabu 29 Maret 2017 dini hari WIB.
“FC Barcelona sangat terkejut dan tidak terima dengan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin FIFA kepada Messi pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Cile,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip dari Football Espana, Kamis (30/3/2017).
“Klub merasa hukuman larangan empat laga yang diberikan kepada pemain Argentina tidak adil dan sepenuhnya tidak seimbang,” tuntas pernyataan klub.

No comments:

Post a Comment