JAKARTA-Sebagai wujud pelayanan optimal kepada peserta dan
calon peserta Program Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),
BPJS Kesehatan menyediakan fasilitas Mobile Customer Service (MCS) yang
bertempat di kantor Kelurahan Jagakarsa Kota Jakarta Selatan pada hari
Kamis (09/05).
Desfauzi Umar selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta
mengatakan jika fasilitas MCS ini merupakan salah satu cara BPJS
Kesehatan dalam memberikan kemudahan kepada peserta. Dengan adanya MCS
ini, peserta dan calon peserta JKN-KIS yang ingin mengurus keperluan
berkaitan status kepesertaannya tidak perlu harus datang ke kantor BPJS
Kesehatan dan cukup hanya datang ke kantor kelurahan saja.
“Melalui MCS, peserta bisa mendaftarkan atau memperbarui data
kepesertaannya, mencetak kartu, dan pastinya petugas kami juga membantu
peserta untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile JKN. Aplikasi
ini memberikan kemudahan kepada peserta dimana peserta dapat mengakses
status kepesertaannya, mengubah fasilitas kesehatan tingkat pertama,
bahkan peserta tidak perlu membawa lagi kartu KIS nya karena sudah ada
fitur KIS digital. Hebatnya lagi, semuanya bisa dilakukan dengan modal
sebuah smartphones saja,” Ujar Desfauzi.
Hadirnya MCS ini mendapatkan apresiasi dari masyarkat sekitar, salah
satunya Erna. Perempuan berusia 31 tahun dan tinggal di kelurahan
Jagakarsa ini sangat
0 comments:
Post a Comment