Minggu, 15 Mei 2022

IKEA Indonesia Luncurkan KASEBERGA: Produk Fungsional Berbahan Ramah Lingkungan

 

ILUSTRASI. (Ki-Ka) MC, Co-Founder Sungai Watch, Gary Bencheghib, Atlet Peselancar Internasional Indonesia, Dhea Natasya, dan Country Marketing Mgr IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally pada peluncuran koleksi KASEBERGA di IKEA Bali pada Jumat (13/05/2022).

JAKARTA ( Kontak Banten)  Sejalan dengan visi perusahaan, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA Indonesia selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan perabotan rumah tangga dan gaya hidup masyarakat. Hari ini, IKEA Indonesia membawa koleksi KASEBERGA yang merupakan produk kolaborasi dengan World Surf League (WSL), organisasi olahraga terkemuka untuk peselancar dunia. IKEA terus berinovasi untuk mempertemukan kebutuhan perabot rumah tangga dengan gaya hidup aktif.

Koleksi ini hadir dengan desain fungsional dan stylish serta dibuat dari material yang didaur ulang dan terbarukan. Produk-produk KASEBERGA dirancang untuk mendukung gaya hidup aktif masyarakat yang sadar akan keberlanjutan lingkungan.

Walaupun koleksi KASEBERGA terinspirasi dari kehidupan peselancar dunia, produk ini tidak hanya ditujukan untuk peselancar namun berguna juga untuk menunjang gaya hidup aktif masyarakat. Sebagai contoh, KASEBERGA beach bag, tas yang didesain secara fungsional dan terinspirasi dari IKEA blue bag yang ikonik. Tas ini memiliki dua kompartemen untuk memisahkan barang basah dan kering. Dalam koleksi ini, terdapat juga produk KASEBERGA yang mendukung gaya hidup berkelanjutan yaitu KASEBERGA bag dan backpack yang menggunakan lebih banyak bahan terbarukan seperti poliester yang didaur ulang dari sampah plastik di laut.  

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sampah plastik di laut Indonesia mencapai 6,8 juta ton per tahun. Koleksi KASEBERGA terinspirasi dari kehidupan sehari-hari peselancar yang dekat dengan laut dan kepedulian mereka terhadap kebersihan laut. Oleh karena itu, produk KASEBERGA yang terbuat dari bahan terbarukan dan didaur ulang hadir untuk mendukung gaya hidup aktif masyarakat yang sadar akan keberlanjutan lingkungan.

“Salah satu fokus kami tahun ini adalah untuk mendukung hidup berkelanjutan di rumah. Oleh karena itu, kami selalu berinovasi untuk mencari kemitraan baru untuk mengembangkan produk baru demi mendukung visi IKEA, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” kata Country Marketing Manager, IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

“Hari ini kami memperkenalkan koleksi KASEBERGA yang seluruh produknya terbuat dari bahan-bahan didaur ulang dan diperbarukan. Kami percaya melalui produk ini, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk melawan polusi plastik dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih,” tambah Sally.  

“Sebagai peselancar yang dekat dengan lautan, saya seringkali melihat secara langsung bagaimana polusi plastik mengganggu lingkungan. Maka dari itu, saya menghargai upaya IKEA untuk mendukung lingkungan berkelanjutan lewat koleksi KASEBERGA,” ujar Peselancar Internasional Indonesia, Dhea Natasya.

“Setelah mencoba produk-produk KASEBERGA, menurut saya produk ini cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari active people. Seperti contohnya KASEBERGA backpack yang cocok untuk dipakai traveling karena bisa muat banyak barang,” tambah Dhea.  

Melalui koleksi ini, IKEA Indonesia juga dapat mengeksplorasi berbagai peluang dengan komunitas yang telah menerapkan cara hidup yang sadar dan peduli akan lingkungan berkelanjutan. “Sebagai langkah nyata dalam memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan komunitas, IKEA Indonesia bersama dengan Sungai Watch dan peselancar akan melakukan aktivitas river clean up di daerah Jimbaran untuk mencegah sampah tersebut mengalir sampai ke laut yang bisa menyebabkan pencemaran polusi plastik. Selain itu, untuk mendukung upaya Sungai Watch, setiap pembelian KASEBERGA, pelanggan sudah ikut berdonasi untuk melindungi laut dari sampah plastik,” jelas Sally.

Co-Founder Sungai Watch, Gary Bencheghib, yang juga merupakan salah satu pembicara pada peluncuran koleksi KÅSEBERGA, menyampaikan, “Sungai Watch antusias untuk bermitra dengan IKEA Indonesia dalam misi untuk mengubah pola pikir dan perilaku pelanggan terhadap limbah plastik. Persentase penjualan KÅSEBERGA akan memungkinkan kita untuk membersihkan sungai yang membutuhkan perhatian di Jimbaran, Bali. Kegiatan membersihkan sungai ini merupakan langkah awal, namun kami bangga melihat upaya nyata IKEA Indonesia dalam menunjukkan bahwa kita membutuhkan aksi mendesak untuk memerangi polusi plastik,” kata Gary.

Produk KASEBERGA merupakan salah satu upaya IKEA dalam mewujudkan komitmennya untuk menghadirkan produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang bertujuan untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari pencemaran lingkungan terhadap manusia dan planet.

Pada hari peluncuran koleksi ini, terdapat instalasi koleksi KASEBERGA di IKEA Bali. Setiap pengunjung yang mengambil foto di instalasi ini dapat menikmati satu cone ice cream secara gratis. Koleksi KASEBERGA dapat mulai dibeli di seluruh toko IKEA Indonesia atau melalui website IKEA.co.id, dan IKEA Apps mulai 13 Mei 2022.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan  menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga  terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.  

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Smaland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17  tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd,  nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu  berada.  

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di  rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki  pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.  

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan  diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan  keberlanjutan jangka panjang.  

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat.  Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau  untuk produk yang dibuat oleh para desainer.  

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel  Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Customer Meeting Point di Bali dibuka pada 18 November 2021. Selain Customer Meeting Point yang disebutkan di atas, IKEA membuka city store pertamanya di Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

Pemanasan Global 2022

Pemanasan Global 2022

Bergerak Bekerja Beramal dan Berdoa

Bergerak Bekerja Beramal dan Berdoa

iklan Idul Adha Kementrian Agama Provinsi Banten

iklan Idul Adha Kementrian Agama Provinsi Banten

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

TV KONTAK BANTEN

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

TV KONTAK BANTEN

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

iklan Ucapan isra Miraj 2022

iklan Ucapan isra Miraj 2022

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

PROMOSI BERSAMA

SELAMAT HUT BAWASLU REPUBLIK INDONESIA

BERGERAK DAN BERGERAK

Portal Kementrian Kemlu Indonesia

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Koran Bahasa Ingeris

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support