Kamis, 08 September 2022

Imbas Kenaikan BBM, Harga Cabai di Tangsel Semakin "Pedas"

 


PAMULANG ( KONTAK BANTEN) , Menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa hari lalu, kini giliran harga cabai yang ikut melonjak. Tak tanggung-tanggung, kenaikan tersebut mencapai 100 persen. 

Seperti harga cabai yang terpantau di Pasar Bukit Pamulang 2, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel)

Seorang pedagang, Sela (20) menuturkan, harga cabai yang Ia jual kini mencapai Rp80 ribu/kilogram. 

“Ya ada juga yang naik sih kayak cabai gitu kan, cabai merah, bawang merah sedikit lah, cabai merah sekarang Rp80.000, tadinya bisa Rp40.000, kalau bawang merah sekilo (sebelumnya) Rp30.000 jadi naik Rp40.000, baru itu doang sih yang naik,” kata Sela, Kamis (8/9/2022)

Kenaikan harga ini membuat Sela kesulitan dalam mengimbangi pengeluaran yang harus dikeluarkan sehari-harinya.

“Ya gimana ya naik sih pasti dampaknya kena semua ya, kayak barang-barang naik, tapi kita yang gajinya tetep segitu ya susah ngimbangin banyaknya pengeluaran,” tambahnya.

Senada dengannya, seorang pedagang lainnya, Dami (65) juga menjelaskan ihwal kenaikan harga cabai merah. 

“ Ya semua naik semua, kira-kira ya ini cabai kan tadinya Rp50.000 sekarang jadi Rp75.000 - Rp80.000 per kilo, cabai, tomat, tadinya Rp8.000 - Rp10.000, semuanya naik seribu dua ribu pasti naik perkilonya, kemaren pas BBM belum naik semua adem-adem aja cabe Rp40.000,” jelasnya.

Harga yang melambung tinggi pun membuat para pelanggan enggan untuk membeli dagangannya. Biasanya, para pedagang sudah menjual habis dagangannya sebelum siang hari. Di satu sisi, para pedagang pasar sebenarnya tidak ingin menjual dagangannya dengan harga yang tinggi.

“Ya maunya murah lah, ya ga murah banget tapi kan semuanya posisinya kuat, kalau kayak gini kan yang mau belanja bingung, akhirnya kan dagangan tutup, ya bukannya takut, tapi posisi ekonominya kan gimana,” ucapnya.

Dami berharap, ketidakstabilan harga ini hanya berlangsung sementara, agar dagangannya ramai kembali seperti sediakala.

“Harapannya kan diturunin, biar orang pada belanja rame, seenggak-enggaknya kalau BBM tuh kayak kemaren kan ‘oh iya buat beli bensin segini-segini kan bisa ngatur’, iya kalau yang gajinya gede, nah kalau yang gajinya kecil?,” harapnya

Sementara itu selain cabai merah, hampir semua bahan pokok ikut meninggikan harganya. Terpantau kenaikan I u berkisar antara Rp1.000 - Rp2.000 per kilonya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

TV KONTAK BANTEN LIVE

DISHUB KOTA CILEGON

DISHUB KOTA CILEGON

DINAS PENDIDIKAN HUT KOTA SERANG KE 15

DINAS PENDIDIKAN HUT KOTA SERANG KE 15

INFO DEWAN PERWAKILAN RAKYAT (DPR) RI

Kanwil Departemen Agama Provinsi Banten 1 Muharam 1444 H

Kanwil Departemen Agama Provinsi Banten 1 Muharam 1444 H

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

Dinas Pendidikan Kota Serang

Dinas Pendidikan Kota Serang

ENERGI KOLOBORASI

ENERGI KOLOBORASI

Bergerak TAK TERBATAS

Bergerak TAK TERBATAS

Ucapan Kementrian Agama DEPAG BANTEN HUT RI KE 77

Ucapan Kementrian Agama DEPAG BANTEN HUT RI KE 77

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

SENYUM ADALAH IBADAH

SENYUM ADALAH IBADAH

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

PERKIM KOTA CILEGON HUT RI KE 77

PERKIM KOTA CILEGON HUT RI KE 77

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

SELALU BERBUAT UNTUK BANGSA

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

TV KONTAK BANTEN STRIMING

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

TV KONTAK BANTEN

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

PANCASILA ADALAH NKRI

PANCASILA ADALAH NKRI

INFO KPK

INFO KEJAKSAAN RI

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

HUT RI KE 77 Bangsa Besar Hargai Jasa Para Pahlawan

HUT RI KE 77 Bangsa Besar Hargai Jasa Para Pahlawan

BANGKIT LEBIH KUAT

BANGKIT LEBIH KUAT

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

PROMOSI BERSAMA

SELAMAT HUT BAWASLU REPUBLIK INDONESIA

BERGERAK DAN BERGERAK

Portal Kementrian Kemlu Indonesia

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Koran Bahasa Ingeris

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support