PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten
Pandeglang Ferry Hasanudin menilai akreditasi terhadap puskemas harus
sesuai dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, karena
akreditasi tidak berguna apabila pelayanan yang diberikan buruk.
Menurutnya, penilaian harusnya berbanding lurus dengan pelayanan
dilakukan. Ia meyakini apalah arti sebuah nilai jika pelayanannya tidak
meningkat. Hal itu disampaikan Sekda saat membuka acara Akreditasi di
Puskesmas Pandeglang, Kamis (11/10/2018).
“Tidak hanya penilaiannya tapi mutunya meningkat. Saya hadir di sini,
bukan hanya saat penilaian saja, namun ini memang demi perbaikan mutu
pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Ia berharap, seluruh puskesmas di Pandeglang harus meningkatkan
mutunya dalam pelayanan kepada masyarakat tidak hanya saat akan
penilaian saja, namun setiap waktu dan setiap saat.Apa yang sudah kita jalankan di puskesmas, walaupun sudah sesuai
Standar Pelayanan Operasi (SOP), tentu harus dapat dipertanggungjawabkan
secara administrasi melalui akreditasi,” katanya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Pandeglang Umbiyati mengatakan,
sejauh ini dirinya bersama para tenaga medis lainnya sudah memberikan
pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kadomas dan Kalanganyar. Kata
dia, hal itu harus dapat dibuktikan juga melalui proses akreditasi.
Dalam akreditasi sendiri memiliki empat tingkatan yakni Dasar, Madya,
Utama, dan Paripurna.
“Saya yakin semuanya ingin mendapatkan yang terbaik, begitu juga
dengan kami yang ingin memperoleh predikat paripurna,” ucapnya.
0 comments:
Post a Comment