Tangerang-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang akan
melakukan pengembangan sebanyak 155 aplikasi layanan masyarakat yang
telah diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.
"Tahun ini, kami tidak lagi memfokuskan dalam pembuatan aplikasi
pelayanan, karena jumlah aplikasi saat ini sudah sangat banyak. Apalah
kegunaan aplikasi tersebut kalau tidak dikembangkan dan dipelihara
dengan baik," ujar Sekretaris Diskominfo Kota Tangerang, Syamsul Bahri
kepada kabar6.com, Sabtu (21/1/2017).Sedianya, seluruh aplikasi
tersebut akan digabungkan dalam sebuah aplikasi baru, sehingga
masyarakat Kota Tangerang tidak perlu mendownload ratusan aplikasi untuk
mendapatkan pelayanan cepat dari Pemkot Tangerang."Jadi,
masyarakat Kota Tangerang tidak perlu repot download semua aplikasi.
Cukup download aplikasi utama, yaitu Tangerang Live dari app store, di
dalamnya ada banyak layanan lain yang sebelumnya berupa aplikasi
terpisah seperti Laksa, layanan call center 112, E-paper, info lowongan
pekerjaan, iPBB, cek kamar di Rumah Sakit, dan banyak lagi," jelasnya.Menurutnya, dalam aplikasi tersebut masih terdapat beberapa portal
kosong yang bisa dimasukkan aplikasi lain agar layanan kepada masyarakat
dapat lebih maksimal."Aplikasi yang sudah ada ini harus bisa memberikan manfaat bagi
masyarakat. Kami akan terus melakukan pembenahan dalam perangkat
informasi yang ada untuk mewujudkan smart city Kota Tangerang lebih baik
lagi," pungkasnya
Sunday, 22 January 2017
Home »
» Tahun Ini, Diskominfo Kota Tangerang Kembangkan 155 Layanan Aplikasi
0 comments:
Post a Comment