![]() |
PDAM TB Kota Tangerang dan PT Aetra menggelar Diskusi Pelayana Publik di Kantor PT Aetra Kabupaten Tangerang.
|
TANGERANG-PDAM TB Kota Tangerang dan PT Aetra menggelar Diskusi Pelayana
Publik, bertempat di Kantor PT Aetra Kabupaten Tangerang. Diskusi ini
bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM TB terhadap
masyarakat Kota Tangerang.
Diskusi ini di ikuti oleh bagian yang terkait di bidangnya seperti
Hubungan Pelanggan, Kehumasan, Pencatat Meter, Pengembangan dan
Disdahil.
Mereka di bantu oleh para ahli yang mumpuni di bidang air bersih di
lingkungan PT Aetra selaku pihak swasta yang berkompeten dalam mengelola
air bersih.
Humas PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, peningkatan
pelayanan publik yang efisien dan efektif akan mendukung tercapainya
efisiensi pembiayaan.
"Artinya ketika pelayanan umum yang diberikan oleh penyelenggara
pelayanan kepada pihak yang dilayani berjalan sesuai dengan kondisi yang
sebenarnya atau mekanisme atau prosedurnya tidak berbelit-belit, akan
mengurangi biaya atau beban bagi pihak pemberi pelayanan dan juga
penerima pelayanan," jelasnya, Jumat (29/3/2018).
Sementara instansi pemerintah dan BUMD terbagi ke dalam unit-unit
pelayanan yang secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Ukuran keberhasilan pelayanan akan tergambar pada indeks kepuasan
masyarakat yang diterima oleh para penerima pelayanan berdasarkan
harapan dan kebutuhan mereka yang sebenarnya," jelas Ichsan.
Namun sebenarnya pelayanan publik dapat bekerja sama dengan pihak
swasta atau diserahkan kepada swasta apabila memang dipandang lebih
efektif dan sepanjang mampu memberikan kepuasan maksimal kepada
masyarakat selaku konsumen.
"Tapi kita ingin belajar langsung dengan Aetra sehingga bisa menerapkan pelayanan yang baik secara mandiri," papar Ichsan.
0 comments:
Post a Comment