JAKARTA – Kampanye secara masif, relawan Ruang Sandi
me-launching mobil minibus putih yang telah dibranding dengan wajah
Sandiaga Salahuddin Uno yang dilengkapi dengan visi misi calon wakil
presiden nomor urut 02 tersebut.
Dimas Akbar, pendiri Ruang Sandi, menjelaskan alasan baru saat ini
membuat branding mobil karena momen mendekati pencoblosan adalah saat
tepat untuk meningkatkan elektabilitas.
“Di sisa waktu ini saatnya kita semakin masif. Diskusi-diskusi di
kedai kopi itu sudah cukup, saatnya kita bergerak menjemput aspirasi
masyarakat salah satunya dengan branding mobil ini, inilah waktu
genting-gentingnya di sisa kampanye,” kata Dimas di Media Center
Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (2/2/2019)
Selain itu tujuan dari branding mobil sendiri untuk merubah euforia
masyarakat menjadi elektabilitas meski tanpa kehadiran Sandiaga. Mobil
diharapkan bisa menggantikan kehadiran Sandiaga.
Sementara alasan hanya memasang wajah Sandiaga tanpa Capres Prabowo
Subianto karena sosok Sandiaga lebih bisa menarik untuk ‘dijual’ kepada
anak muda atau kaum milenial. Selain itu, popularitas dan elektabilitas
Prabowo sudah tidak diragukan beda dengan Sandiaga yang belum banyak
dikenal masyarakat khususnya di daerah.
“Bukan berarti Pak Prabowo nggak sesuai platform anak muda, enggak,
justru Pak Prabowo paling banyak memberikan angin bagi anak muda. Di
Pilpres ini yang sudah masuk ke platform anak muda itu Bang Sandi,”
beber dia.
Untuk saat ini, baru satu mobil yang mereka branding dengan wajah
Sandiaga Uno. Namun tidak menutup kemungkinan akan berambah tergantung
antusias warga. Tidak hanya sebagai mobil berjalan, rencananya Ruang
Sandi akan keliling menyapa masyarakat dengan mobil tersebut.
Mereka akan fokus blusukan di kampung-kampung di Jawa Tengah, Jawa
Timur dan Jawa Barat yang disebut masih menjadi basis suara dari pihak
lawan politik. Mereka juga akan membawa sebuah boks (Ruang Sandi Hop)
yang nantinya akan diisi harapan dan masukan dari para milenial.

Dimas Akbar selaku Founder Ruang Sandi (kanan) dan Leo Ramos selaku Creatif Director Ruang Sandi. (Yendhi)
“Kotak tersebut nanti akan kita berikan kepada Bang Sandi jika
terpilih menjadi wakil presiden, pesan agar dibaca sebagai aspirasi dari
para milenial untuk program kerja lima tahun kedepan,” kata Dimas.
Sementara Leo Ramos, Direktur Kreatif Ruang Sandi, mengungkapkan
butuh waktu satu minggu untuk membuat desain. Juga tiga hari proses
pemasangan branding dengan total menghabiskan Rp 3,5 juta dari hasil
patungan.
“Pemilihan desain kita lihat pasar desain yang milenial suka,
baground dari tumpukan geometrik desain menjadi desain abstrak kita
ambil dari berbagai macam suku budaya Indonesia ketika dipadukan menjadi
sebuah negara yang indah, foto bang Sandi pakai poli art,” beber Leo.
Sebelah kanan mobil dibubuhkan tulisan ‘kebutuhan pokok murah, dan
lapangan kerja mudah’ sedangkan sebelah kiri ‘Indonesia Menang, dan
‘Masyarakat Sejahtera’ yang sesuai kampanye Prabowo-Sandi.
0 comments:
Post a Comment