Monday, 2 August 2021

DPRD Lebak Cecar RSUD Adjidarmo soal Pelayanan

 


LEBAK -Anggota DPRD Kabupaten Lebak menyoroti pelayanan RSUD dr. Adjidarmo kepada para pasiennya. Mereka mempertanyakan keseriusan manajemen rumah sakit dalam memperbaiki kualitas pelayanan yang sudah sering kali mendapat keluhan.

Hal tersebut disampaikan saat pembahasan Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022, di ruang paripurna Gedung DPRD Lebak, Senin (1/8/2021).

Salah satunya Iyang, anggota dari Fraksi Partai Golkar yang mengaku lebih memilih merawat keluarganya di rumah sakit swasta (RS Misi) karena terkait dengan pelayanan.

“Tidak mau ke Adjidarmo, istri saya di Misi. Saya lihat, pelayanan RSUD bukan semakin maju kok malah mundur? Harusnya belajar lah dari rumah sakit tetangga,” kata Iyang.

Iyang meminta agar RSUD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) saling berkoordinasi agar pelayanan kesehatan terhadap pasien bisa maksimal dan sesuai yang diharapkan.

“Sehingga masyarakat yang masuk ke RSUD bisa mendapatkan pelayanan yang luar biasa,” ucapnya.

Lalu Enden Mahyudin dari Fraksi PDI Perjuangan menyoroti soal dokter yang datang tidak tepat waktu dari jadwal yang sudah ditentukan.

“Misalnya jadwal jam 10 tapi datang jam 12, sehingga membuat pasien menjadi menumpuk. Ini juga salah satu yang harus dibenahi,” katanya.

Kemudian, anggota Fraksi Partai Gerindra Bangbang meminta Direktur RSUD Adjidarmo secara rinci menyampaikan berapa anggaran kebutuhan penunjang pelayanan kepada pasien dari proyeksi pendapatan rumah sakit.

“Berapa sih anggaran untuk obat-obatan? Lalu untuk yang lain-lain berapa? Saya minta spesifik soal itu, dan saya mau itu dibedah, kemana saja anggaran itu. Karena jangan-jangan larinya bukan ke pelayanan yang akhirnya pelayanan RSUD begini-begini saja,” papar Bangbang.

Menurutnya, buruknya pelayanan terutama di masa pandemi Covid-19 akan sangat memukul masyarakat. Terutama para pasien BPJS yang seolah terkesan diabaikan.

“Kalau saja pejabat di RSUD mengakui bahwa pelayanan yang diberikan kurang baik, ini selesai. Kalau memang tidak mampu sampaikan dan silahkan mundur secara baik-baik,” kata Bangbang.

Direktur RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung dr. Anik Sakinah meminta indikator pelayanan yang dimaksud oleh DPRD. Karena Anik mengklaim, hasil survei baik yang dilakukan internal maupun eksternal, tingkat kepuasan pasien terhadap RSUD Adjidarmo berada di angka 82 persen.

“Indikator pelayanan yang dimaksud seperti apa tolong kami minta agar kami bisa evaluasi kinerjanya secara ilmiah dan kami bisa sesuaikan dengan kemampuan,” tutur Anik.

Kondisi pandemi juga diakui berdampak pada kepuasan masyarakat. Pasalnya, banyak aturan yang harus disesuaikan dengan keadaan saat ini sehingga mengurangi kenyamanan dan kepuasan pasien.

“Aturan segalanya juga beradaptasi, otomatis akan mengurangi kenyamanan pasien. Misalnya tidak memberikan jam besuk, itu kan membuat kenyamanan pasien terganggu, dan kami yang disalahkan. Tetapi masukan-masukan menjadi upaya kami meningkatkan pelayanan,” katanya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

BERBUAT BAIKLAH SESUNGUHNYA UNTUK DIRI KITA

BERBUAT BAIKLAH SESUNGUHNYA UNTUK DIRI KITA

DINAS PENDIKAN BANTEN SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

DINAS PENDIKAN BANTEN SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Silakan Klik Kerja sama Publikasi

MOTO KAMI


Cermat Cerdas Tepat Dalam Informasi Menjadi Media Inpendent Berita Tanpa Intervensi

Unsur Pimpinan DPR RI 2024 2029

Ucapan Selamat Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang

Ucapan Selamat Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang

PT KONTAK MEDIA PERSADA GROUP KLIK

Aku Tahu Apa Yang Kau Suka ?

Aku Tahu Apa Yang Kau Suka ?

Hidup Untuk Saling Melindungi Bukan Saling Melukai

Hidup Untuk Saling Melindungi Bukan Saling Melukai

BUMN PEDULI BANGSA

BUMN PEDULI BANGSA

Penawaran Kerja Sama

TV KONTAK BANTEN

KEMENTRIAN SEKRETARIS NEGARA

KEMENTRIAN SEKRETARIS NEGARA

Hari Amal Bhakti ke 78 Bakti Untuk Negeri

Hari Amal Bhakti ke 78 Bakti Untuk Negeri

FORUM UNIVERSITAS TRISAKTI

FORUM UNIVERSITAS TRISAKTI
Media yang kuat butuh rakyat yang terlibat, mengelola kebebasan dengan bertanggung jawab._ Najwa Shihab

SILAKAN PASANG IKLAN KLIK

IBU KOTA NUSANTARA

IBU KOTA NUSANTARA

KONTAK MEDIA GROUP

BACA BERITA BIKIN PAS DI HATI YA DI SINI !!

INFO CPNS DAN PPPK 2025 KLIK

PESAN MAKANAN ENGAK RIBET

MOTO KAMI


BERBUAT BAIK TERHADAP SESAMA SESUNGGUHNYA UNTUK KEBAIKAN DIRI KITA

KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM

INFO DEWAN PERWAKILAN RAKYAT (DPR) RI

KEMENTRIAN BUMN

KEMENTRIAN BUMN

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

SELAMAT HARI ADIYAKSA KE 62

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

Jadikan Kritik Masyarakat Sebagai INTROPEKSI

ENERGI KOLOBORASI

ENERGI KOLOBORASI

Bergerak TAK TERBATAS

Bergerak TAK TERBATAS

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

KELUARGA BESAR KEJAKSAAN RI

SENYUM ADALAH IBADAH

SENYUM ADALAH IBADAH

SELAMAT DAN SUKSES

SELAMAT DAN SUKSES

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

SELALU BERBUAT UNTUK BANGSA

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

INFO KPK

INFO KEJAKSAAN RI

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BANGKIT LEBIH KUAT

BANGKIT LEBIH KUAT

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

Hati Nurani Tidak Ada Dalam Buku Tapi Ada di Hati

BERGERAK DAN BERGERAK

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support