Selasa, 21 Juni 2022

2 Kilogram Sabu Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Tangerang

 


TANGERANG ( Kontak Banten)  Satnarkoba Polresta Tangerang berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu sebesar 1.159,5 gram pada April 2022 dan 912,33 gram pada Mei 2022. Jika ditotal jumlahnya mencapai 2.071,83 gram atau 2 Kg lebih sabu.

Atas keberhasilan itu, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten memberikan penghargaan kepada personel Satresnarkoba Polresta Tangerang yang berprestasi pada saat pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Hijau Polda Banten, Serang, Senin (20/6).

Acara tersebut dipimpin oleh Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto yang diikuti oleh seluruh personel Ditresnarkoba Polda Banten dan perwakilan personel dari Satresnarkoba Polresta

Adapun personal Satresnarkoba Polresta Tangerang yang mendapatkan penghargaan adalah Kasat Resnarkoba Kompol Gede Prasetia, Kanit II Satresnarkoba AKP Kudratullah, Kasubnit II Unit II Ipda Deni Superi beserta 12 personel Satresnarkoba Polresta Tangerang lainnya.

Dalam sambutannya, Suhermanto mengucapkan selamat kepada para personel yang mendapatkan penghargaan. “Saya mengucapkan selamat atas penghargaannya, terima kasih atas dedikasi yang diberikan selama ini kepada institusi,” kata Suhermanto.Suhermanto mengungkapkan, dengan diberikannya penghargaan tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel. “Dengan diberikannya penghargaan ini semoga bisa menjadi motivasi khususnya bagi personel Satresnarkoba Polresta Tangerang, dan secara umum diikuti oleh personel Ditresnarkoba dan Satresnarkoba polres  jajaran,” ungkapnya.

Suhermanto menambahkan, jika penghargaan ini diberikan kepada personel Satresnarkoba Polresta Tangerang, karena keberhasilannya mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan personel Satresnarkoba Polresta Tangerang  mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu sebesar 1159,5 gram pada April 2022 dan 912,33 gram pada Mei 2022,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Dirresnarkoba Polda Banten secara simbolis memberikan bantuan satu unit kendaraan dinas untuk digunakan oleh Satresnarkoba Polresta Tangerang.

“Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, kami memberikan kendaraan dinas kepada Satresnarkoba Polresta Tangerang guna mendukung operasional dalam pengungkapan kasus narkotika,” pungkasnya.

Sementara itu, usai mendapat penghargaan, semangat personel Satnarkoba Polresta Tangerang semakin membara. Terbukti dengan keberhasilan meringkus dua tersangka penyalahguna narkoba jenis sabu berinisial DS (26) dan DM (23), Senin (13/6).  Pelaku Tangap di dalam rumah kontrakan tepatnya di daerah Cikupa Kabupaten Tangerang  dengan barang bukti shabu seberat  17,65 gram.

Kasatnarkoba Polresta Tangerang Kompol Gede Adi Sasmita mengungkapkan, modus peredaran narkoba ini berhasil diidentifikasi pascapersonel Satnarkoba Polresta Tangerang mendapatkan informasi dari masyarakat. “Perlu waktu beberapa hari untuk personel kami mengidentifikasi pelaku,” kata Gede.

Pascamengidentifikasi tersangka dan memastikan posisinya ada di dalam kontrakannya itu, personel Satnarkoba Polresta Tangerang langsung melakukan penangkapan  terhadap keduanya.

“Personel sudah mendapatkan profil lengkap tentang pelaku. Kemudian personel langsung melakukan penangkapan dan pengeledahan  ternyata benar ada narkoba jenis sabu pada pelaku,” ungkap Gede.

Polisi menyita sabu seberat 17,56 gram dari pelaku DS (26) dan DM (23). Kedua tersangka mengaku mengambil dan mengantar barang berupa Narkotika jenis sabu lebih dari 7 (tujuh) kali.

Kata Gede, keuntungan yang diperoleh tersangka yakni dapat mengkonsumsi narkotika jenis sabu secara gratis, serta tersangka dijanjikan akan diberikan uang Rp 1.500.000 untuk setiap 100 gram yang berhasil diantar.

Pascapenangkapan, tersangka langsung dibawa ke Polresta Tangerang untuk dimintai keterangan. “Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan  ancaman pidana minimal lima tahun penjara,” tandasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

Pemanasan Global 2022

Pemanasan Global 2022

SELAMAT HUT BYANGKARA KE 76

SELAMAT HUT BYANGKARA KE 76

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

TV KONTAK BANTEN

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

TV KONTAK BANTEN

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

iklan Ucapan isra Miraj 2022

iklan Ucapan isra Miraj 2022

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

PROMOSI BERSAMA

SELAMAT HUT BAWASLU REPUBLIK INDONESIA

BERGERAK DAN BERGERAK

Portal Kementrian Kemlu Indonesia

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Koran Bahasa Ingeris

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support