Kamis, 02 Juni 2022

Hadiri Pemberian BPJS Gratis, Helldy Ingatkan Agar Tepat Sasaran

 


Cilegon, ( Kontak Banten)  - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian hadiri kegiatan Bhakti Sosial Karang Taruna Provinsi Banten dalam rangka Pembagian BPJS Gratis untuk penerima manfaat yang berlokasi di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Kamis (02/06).
Terdapat sebanyak 775 peserta penerima manfaat yang merupakan masyarakat kota Cilegon dari berbagai kalangan dan usia, selain itu Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan kartu BPJS secara simbolis oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy, Wali Kota Cilegon yang juga menjabat sebagai Pembina Karang Taruna Kota Cilegon dan Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj yang juga menjabat sebagai MPKT Karang Taruna Kota Cilegon.
Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menghimbau agar bantuan BPJS dapat tepat sasaran. "Semoga pembagian kartu BPJS ini dapat terlaksana dengan baik, dan saya harap masyarakat yang menerima kartu BPJS gratis ini betul - betul masyarakat yang sangat membutuhkan sehingga bantuan ini dapat tepat sasaran," ucapnya.
Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah dalam memberikan kesejahteraan sosial kepada masyarakat. "Karang Taruna dan pemerintah harus saling berkolaborasi sebab kita sebagai mitra dalam memberikan kesejahteraan sosial kepada masyarakat jangan beroposisi, oleh karena itu pemerintah sangat mendukung untuk membantu karang taruna sesuai dengan ketentuan permensos No 25 tahun 2019 bahwa karang taruna memiliki tugas untuk mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat yang berperan aktif dalam mencegah serta penanggulangan permasalahan sosial," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Helldy menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Karang Taruna Provinsi untuk masyarakat Cilegon. "Kesejahteraan masyarakat menjadi hal yang sangat penting, oleh karenanya saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya atas bantuan yang diberikan Karang Taruna Provinsi Banten untuk masyarakat Cilegon dan bantuan ini akan kami berikan secara transparan kepada masyarakat Cilegon agar supaya tidak ada kesalahpahaman antara Pemerintah dan Masyarakat," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy menyampaikan bahwa Kota Cilegon menjadi Kota/Kab pertama yang menerima Bantuan BPJS Gratis dari Karang Taruna Provinsi Banten. "Alhamdulillah berkat komunikasi, koordinasi, keluwesan dan kebersamaan antara Karang Taruna Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi Banten khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Banten kita berhasil merampungkan program pemberian bantuan BPJS gratis seumur hidup untuk seluruh masyarakat Banten  yang membutuhkan," katanya.
"Kota Cilegon menjadi kota/kab pertama yang menerima bantuan ini dan sekaligus sebagai tempat untuk launching program BPJS gratis ini, program ini bukan hanya diperuntukan untuk Kota Cilegon saja tetapi untuk seluruh masyarakat Banten," jelasnya.
Andika berharap program pembagian BPJS Gratis ini dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat Cilegon. "Dengan adanya program ini mudah - mudahan kebermanfaatan karang taruna dapat terasa secara maksimal oleh masyarakat dan pengentasan permasalahan sosial dapat menjadi kenyataan untuk membantu pemerintah daerah, semoga bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon," harapnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi'raj selaku MPKT Karang Taruna Kota Cilegon mengajak untuk terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah. "Karang taruna merupakan mitra pemerintah, oleh sebab itu saya mengajak kepada ketua karang taruna kota, kecamatan dan kelurahan agar dapat terus membangun integritas yang baik dengan pemerintah jangan sampai berselisih paham," ujarnya.


Selain itu, Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Ahmad Mahdi mengatakan bahwa program pemberian BPJS gratis ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial kepada masyarakat. "Pemberian BPJS gratis ini merupakan langkah awal dari Karang Taruna Provinsi Banten untuk meningkatkan kesejahteraan sosial terhadap masyarakat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya," pungkasnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

IKLAN HUT BYANGKARA 2022 DPRD KOTA SERANG

Pemanasan Global 2022

Pemanasan Global 2022

SELAMAT HUT BYANGKARA KE 76

SELAMAT HUT BYANGKARA KE 76

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Jadilah Penerus Bangsa Yang Peduli

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Menikmati Hidup itu Bersyukur

Bergerak Tumbuh Bersama

Bergerak Tumbuh Bersama

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

Berbuat Baiklah Karena Senyum Pun Ibadah

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

iklan Ucapan Kementrian Dalam Negeri

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

AWAS BAHAYA LATEN KORUPSI

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Kata Motifasi Koran Kontak Banten

Mau Kirim Tulisan Artikel Klik aja

TV KONTAK BANTEN

MOTO KAMI


Sekecil APAPUN Yang Anda Perbuat Akan Menjadikan Cermin Kami untuk Maju

BARCODE INFO KERJA KLIK

TV KONTAK BANTEN

Silakan Pesan Buku Catatan Kehidupan Ali

Berita Populer

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

Bergerak Kita Bangkit untuk Indonesia

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

BERIKAN SENYUM UNTUK MU INDONESIA

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

HARI KESETIAKAWANAN NASIONAL

iklan Ucapan isra Miraj 2022

iklan Ucapan isra Miraj 2022

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

AYO SELAMATKAN BUMI KITA

PRAJA MUDA JIWA MUDA

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

IKLAN UCAPAN HARI PERS 2022

PROMOSI BERSAMA

SELAMAT HUT BAWASLU REPUBLIK INDONESIA

BERGERAK DAN BERGERAK

Portal Kementrian Kemlu Indonesia

Seputar Parlemen

INFO KPK JAKARTA

INFO ICW NASIONAL KLIK

Salam Damai Untuk Indonesia

Koran Bahasa Ingeris

Layanan Kota Tangerang Selatan BPHTB

Kementrian

Susunan Redaksi

Kementrian PU

Support