JAKARTA(KONTAK BANTEN) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan Kereta Cepat Whoosh berhasil mencapai jumlah penumpang tertinggi sejak dioperasikan, yaitu sebanyak 11.329 penumpang pada keberangkatan pada Sabtu (21/10).
Seperti dikutip dari Antara, jumlah tersebut tercapai melalui 22 perjalanan Kereta Cepat Whoosh dengan rincian 14 perjalanan reguler dan delapan perjalanan tambahan.
General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (23/10), menyebutkan rata-rata okupansi Kereta Cepat Whoosh pada 21 Oktober 2023 mencapai 86 persen. Beberapa di antaranya mencapai lebih dari 95 persen untuk rute dan jadwal tertentu.
Adapun jadwal perjalanan dengan tingkat okupansi di atas 95 persen, tambah Eva, yaitu Whoosh keberangkatan Stasiun Halim pukul 16.45 WIB dan 18.00 WIB serta Whoosh keberangkatan Stasiun Tegalluar maupun Stasiun Padalarang pukul 16.45 WIB.
Eva mengatakan sedangkan yang memiliki okupansi di atas 90 persen, yakni Whoosh keberangkatan Halim pukul 06.40 WIB, 07.30 WIB, 08.45 WIB, 09.45 WIB, 10.20 WIB, dan Whoosh keberangkatan Stasiun Tegalluar maupun Stasiun Padalarang pukul 15.35 WIB dan 17.35 WIB.
Animo Masyarakat Tinggi
KCIC, tambah Eva, menyebut membeludaknya jumlah penumpang tersebut menunjukkan tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh untuk perjalanan Jakarta-Bandung.
Sejak terpantau adanya peningkatan jumlah pemesanan, KCIC langsung mengantisipasi dengan menambah perjalanan sehingga dapat mengakomodir permintaan masyarakat.
Berdasarkan data penjualan tiket, tambah Eva, KCIC mencatat jumlah penumpang pada Minggu ini juga masih tinggi, di mana sebanyak 10.968 penumpang yang telah melakukan pemesanan tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh ke berbagai rute dengan rata-rata okupansi mencapai 83 persen dan beberapa perjalanan mencapai 96 persen.
Lebih jauh, Eva menyatakan jumlah tersebut masih sangat dinamis dan mungkin bertambah karena penjualan masih terus berlangsung.
Melihat masih tingginya minat masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh pada Minggu, Eva mengatakan KCIC akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. KCIC akan menyiapkan dan meningkatkan layanan di area stasiun mulai dari ruang tunggu, loket, area komersial hingga di dalam perjalanan.
KCIC juga akan terus berkoordinasi dengan KAI dan para pemangku kepentingan lainnya untuk mempersiapkan angkutan pemadu moda guna melayani penumpang yang ingin meneruskan perjalanan dari ke Cimahi, Bandung, maupun destinasi lainnya.
0 comments:
Post a Comment