TANGERANG-Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota
Tangerang menyiapkan help desk untuk melayani masyarakat yang ingin
bertanya seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat
SMPN.
Hari pertama proses PPDB Dibuka, Selasa (3/7/2018), petugas help desk langsung kebanjiran pertanyaan dari para orang tua siswa.
“Hingga pukul 13.00 WIB, ada sekitar 200 pertanyaan, baik melalui
web, WhatssApp maupun call center,” kata Kepala Diskominfo Kota
Tangerang Tabrani.
Menurut Tabrani, pihaknya menyiagakan enam petugas help desk di
kantor Diskominfo. Mereka siap melayani pertanyaan masyarakat selama 24
jam. “Pertanyaan juga bisa melalui chatting. Itu bisa dilakukan di
rumah. Jadi silahkan masyarakat bertanya saja,” ujarnya.
Ditanya terkait apa aja pertanyaan orang tua siswa mengenai PPDB, menurut Tabrani kebanyakan seputar masalah teknis.-Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota
Tangerang menyiapkan help desk untuk melayani masyarakat yang ingin
bertanya seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat
SMPN.
Hari pertama proses PPDB Dibuka, Selasa (3/7/2018), petugas help desk langsung kebanjiran pertanyaan dari para orang tua siswa.
“Hingga pukul 13.00 WIB, ada sekitar 200 pertanyaan, baik melalui
web, WhatssApp maupun call center,” kata Kepala Diskominfo Kota
Tangerang Tabrani.
Menurut Tabrani, pihaknya menyiagakan enam petugas help desk di
kantor Diskominfo. Mereka siap melayani pertanyaan masyarakat selama 24
jam. “Pertanyaan juga bisa melalui chatting. Itu bisa dilakukan di
rumah. Jadi silahkan masyarakat bertanya saja,” ujarnya.
Ditanya terkait apa aja pertanyaan orang tua siswa mengenai PPDB, menurut Tabrani kebanyakan seputar masalah teknis.
“Seperti tidak bisa login, masalahnya karena salah masukin NIK, yang
harusnya 16 digit tapi kurang 1 digit. Harusnya angka 0 (nol) jadi huruf
O,” ungkapnya.
Sejauh ini tidak, jelas Tabrani, ada tanda-tanda persoalan yang
berarti di lapangan. Namun dia berharap peroses PPDb tetap berjalan
lancar hingga akhir.
0 comments:
Post a Comment